IDNER

Anything About Our Life and Technology

Soft skills adalah seperangkat kemampuan yang mempengaruhi bagaimana kita berinteraksi dengan orang lain. Soft skills memuat komunikasi efektif, berpikir kreatif dan kritis, membangun tim, serta kemampuan lainnya yang terkait kapasitas kepribadian individu. Soft skill merupakan kemampuan yang tidak tampak dan seringkali berhubungan dengan emosi manusia.

Sedangkan korupsi merupakan prilaku menyimpang dari pelakunya yakni pejabat, politikus dan lain lain, yang biasanya menyalahgunakan kekuasaan publik atau jabatan mereka untuk memperkaya diri mereka sendiri atau yang dekat dengannya.

menurut saya rendahnya softskill yang mereka miliki membuat mereka tidak menyadari tanggung jawab yang mereka miliki sebagai pelayan publik dan menyalahgunakan kepercayaan publik demi memuaskan hasrat/emosi mereka sendiri, bila mereka memilik softskill tinggi  maka mereka akan tahu tanggung jawab mereka dan tidak mudah terhasut oleh hasrat mereka sendiri dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan benar.

sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Korupsi
http://widhiarso.staff.ugm.ac.id/h-39/soft-skills-mahasiswa.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar