IDNER

Anything About Our Life and Technology


Sebenernya ide saya untuk membuat PI terbilang sederhana, ide saya hanya ingin membuat suatu aplikasi yang mana bisa bermanfaat bagi restoran untuk kelas menengah. Ide saya adalah ingin membuat sebuah aplikasi kasir memakai bahasa pemograman JAVA, sehingga dengan memnggunakan aplikasi ini sebuah restoran tidak usah membuang uang lebih mahal untuk membeli sistem operasi seperti windows ataupun mac, karena aplikasi ini bisa berjalan di sistem operasi linux yang mana bisa didapat dengan gratis walaupun di windows dan mac juga bisa dijalankan.




Di aplikasi ini saya juga menggabungkannya dengan database, lalu DBMS yang saya gunakan juga termasuk gratis yaitu Mysql. Disini saya menggambarkan bahwa aplikasi ini bisa multiuser dan juga terdapat pencatatan penggunanya sapa saja beserta jenis makanannya. Aplikasi juga membantu dalam perhitungan yang aka dilakukan seorang kasir.


Lalu tidak lama kemudian setelah saya ketemu DP(dosen pembimbing), saya harus mencari judul lagi yang sesuai dengan apa yang dia mau. Nah, ide saya itu berikutnya yaitu ingin membuat aplikasi untuk analisa penilaian kinerja karyawan d KOPMA IPB dengan java dan mysql. Alasan saya memilih ide tersebut adalah karena ide tersebut lebih masuk sesuai yang DP inginkan dan juga karena pacar saya ada di KOPMA IPB sehingga sangat membantu sekali dalam pembuatan aplikasi ini. Ide aplikasi ini berbentuk seperti questioner biasa yang akan diberikan kepada karyawan setempat untuk menilai karayawan lainnya, contoh sederhananya seperti questioner dosen  yang biasa dilakukan di Gunadarma setelah UTS, namun questioner tersebut masih menggunakan alat manual dengan menggunakan pulpen dan kertas, oleh karena itu saya ingin bisa mengubahnya kedalam bentuk aplikasi dikomputer sehingga akan memudahkan mereka untuk mengisi dan tak hanya itu diaplikasi ini juga bisa menyimpan data-data setiap bulannya, sehingga kita bisa melihat perubahan kinerja karyawan. Sehingga pihak personalia bisa menilai mereka dengan lebih akurat dan fleksibel.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar