IDNER

Anything About Our Life and Technology


Karena menurut saya belajar bahasa Indonesia adalah salah satu cara kita menjaga negara kita dari berbagai macam hal. Bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan karena disetiap daerah di Indonesia memiliki bahasanya masing-masing, oleh karena itu sangatlah penting mempelajari bahasa Indonesia agar bisa berkomunikasi antar daerah. Tidak hanya itu bahasa Indonesia yang juga sebagai identitas negara Indonesia merupakan cerminan dari kokohnya kebudayaan dinegara Indonesia, yang mana kini lambat laun semakin melemah akibat globalisasi dimana kita harus bisa menguasai bahasa asing dan malasnya mempelajari bahasa sendiri.




Selama ini banyak orang Indonesia yang masih tidak tahu aturan - aturan penulisan bahasa Indonesia dan juga cara yang baik berbahasa Indonesia, padahal bahasa Indonesia sudah diajarkan sejak masih SD hingga duduk dibangku kuliah dan dijadikan juga sebagai pelajaran untuk standar kelulusan(UAN) samapai SMA, namun tetap saja masih banyak yang belum bisa memahami dan mengimplementasikan bahasa Indonesia. Bahkan sebagai pelajaran yang masuk sebagai standar kelulusan,rata-rata nilai bahasa Indonesia lebih kecil dibanding matematika dan juga bahasa inggris dari apa yang saya tahu dan pengalaman saya, karena pelajaran bahasa indonesia selalu diremehkan dan dianggap tidak penting dibanding pelajaran lain. Kondisi yang seperti ini sangat memalukan, padahal jika orang asing bisa berbahasa Indonesia membuat kita menjadi bangga karena bahasa kita dikenal namun bagaimana dengan kita sendiri sebagai orang Indonesia. Bagaimana kita bisa mengenalkan bahasa kita pada orang asing bila kita sendiri saja masih belum bisa menggunakannya. Oleh karena itu kita harus belajar bahasa Indonesia sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara ini.

Mohon maaf bila dalam penulisan ini terdapat kata-kata yang tidak sesuai  dalam penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar.







0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar