IDNER

Anything About Our Life and Technology


JQuery adalah salah satu library atau frameworkJavascript yang memungkinkan untuk membuat program web pada suatu halaman web, tanpa harus secara eksplisit menambahkan event atau aksi atau pun properti pada halaman web tersebut. Kemudahan menggunakanframework javascript ini karena banyaknya plugin aplikasi yang siap jadi atau siap digunakan. Plugin berupa fungsi-fungsi atau fitur tambahan yang digabungkan ke dalam JQuery, untuk mempercepat atau memudahkan dalam pembangunan sebuah website. 



JQuery merupakan library javascript yang membuat mudah bekerja dengan Document Object Model (DOM) untuk halaman web. JQuery bukanlah pengganti javascript, tapi merupakan library javascript, yang memberikan fungsi lebih dimana tidak tersedia pada pemrograman tradisional javascript.


JQuery di desain untuk mudah di buat, di manipulasi ataupun di hapus terhadap elemen elemen nya. Manipulasi bisa mengandung animasi, efek CSS, pengubah ukuran / skala dan sebagainya.




Dengan menggunakan jQuery kita dapat mudah membangun sebuah website dengan cepat. Kita dapat membuat halaman website seperti program desktop menggunakan event handling, maksudnya gini, ketika kita mengklik sebuah tombol atau link maka akan langsung terdapat respon atas apa yang kita klik. Pada website umumnya yang tidak menggunakan jQuery atau javascript, ketika kita klik salah satu link atau tombol, maka akan beralih ke halaman baru untuk respon dari hasil yang kita klik. Jika kita menggunakan jQuery hasil dari yang kita klik akan langsung mendapat respon. Contoh sederhananya gini, misalkan kita membuat sebuah halaman website untuk menampilkan calculator. Nah ketika melakukan perhitungan pada calculator di halaman website tersebut, jika? menggunakan jQuery maka hasil dari perhitungan akan langsung ditampilkan di halaman itu juga, tapi? jika kita membuat halaman website dengan cara biasa tanpa jQuery atau javascript biasanya hasil dari perhitungan akan ditampilkan dihalaman berikutnya. Selain itu, kita dapat mempercantik? website dengan memberikan animasi pada setiap komponen website serta juga dapat? menambahkan theme bawaan dari jQuery.




0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar