IDNER

Anything About Our Life and Technology

Hmmm,, dah lama juga saya tidak nulis di blog ini, walaupun tulisan-tulisan sebelumnya yang ada di blog ini adalah hasil plagiatisme, atau bahasa awam'y si "COPAS" semua, paling tinggal dimodif kata-katanya dikit, hehe.  Saya nulis tulisan plagiat sihh terpakasa, soalnya kebanyakan tulisan diblog saya yang sebelumnya itu adalah tugas kampus sihh, walaupun harus menghalalkan segala cara termasuk plagiat, soalnya mau bagaimana lagi, ini demi deadline dan nilai, hehehe :D. Tetapi mulai sekarang saya akan menulis sendiri tulisan-tulisan yang akan datang, saya akan menulis artikel tentang apa yang saya dapatkan setelah lulus kuliah, entah itu pengalaman,ilmu,curhat atau cinta, hehe:D

 
Saat ini saya bekerja disalah satu perusahaan IT didepok, walaupun itu hanya perusahaan kecil, disitu saya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu, walaupun didapatnya secara mandiri, hihi :P. Disanalah awal mula saya akan mencoba mempertaruhkan masa depan saya, yaitu menjadi programmer, walaupun saya masih tidak bisa ngoding,  juga logika yang kadang-kadang sering lemot banget, dan yang pasti ilmu di bidang IT yang masih minim, hehe.


Setelah saya lulus, saya bingung harus bekerja dibidang apa dengan bekal ilmu yang masih minim ini, akhirnya saya mengikuti kursus Cisco (CNAP) di kampus saya dan berharap ilmu yang saya dapatkan itu dapat bermanfaat saat saya mencari kerja nanti. Saat awal kursus saya begitu antusias dan bersamangat mengikuti kursus ini, tetapi karena mood saya yang kadang naik dan turun selama mengikuti kurusus tersebut sehingga ilmu yang diserapnya masih dikit, tapi lumayan lah dapet ilmu jaringan dikit, hehe. Niatnya mau ikut sertifikasi, tetapi masih belum percaya diri dengan ilmu yang masih dangkal ini,, hehe. Lalu setelah kursus berakhir, saya ditawari pekerjaan menjadi programmer oleh teman saya ini. Akhirnya saya coba aja daripada bengong-bengong tidak ada kerjaan yang ujung-ujungnya dicerewetin ama keluarga, hehe


Ternyata dari coba-coba tersebut, akhirnya dapet, padahal sebelum-sebelumnya ditolak mulu ama males ngelamar-lamar,, hehe. Lalu 2 minggu pertama saya disuruh belajar sendiri, g ada training dari senior, setelah itu tiba - tiba saya disuruh ikut ngerjain project, yaudah saya ikut,, nah pada saat itu lah mendapatkan pengalaman yang berharga, walaupun kadang ada pahitnya juga, biasa masih newbie dan tidak tahu apa - apa, rasanya cukup tertekan juga, tetapi saya tidak mau pikirin dulu, yang penting saya harus fokus bisa menggunakan Codeigniter, Mysql dan Jquery.


Dan akhirnya setelah 3 bulan kemudian, sedikit - dikit saya sudah mengerti dikit tentang codeigniter, jquery dan mysql walaupun tidak expert, hehe. Dan sekarang saya sedang dilema untuk resign dari perusahaan tersebut karena fee yang saya terima kurang, walaupun pada awalnya niatnya mencari ilmu tetapi kebutuhan terus meningkat, dan juga atas saran keluarga dan teman agar saya pindah kerjaan untuk masa depan saya. saya bingguuungg.... antara saya betah, males ngelamar ditempat lain,, tidak percaya diri saat pindah nanti,, dan tekanan keluarga,,,


Tetapi saya berharap apapun pilihannya nanti,, semoga itu yang terbaik buat masa depan saya nanti..

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar